Introduction to BlueJ

Halo Arek Blodhil, Selamat datang di Blodhil!
Hari ini merupakan hari yang bersejarah karena pada hari ini saya akan menulis Blog pertama saya!! Untuk Blog Post pertama, saya memposting tugas Struktur Data saya. Mari Arek Blodhil!

Penugasan Struktur Data F (Penulisan Data Diri Dalam BlueJ IDE)

Untuk memperkealkan diri saya dengan bahasa pemrograman Java, Bapak Fajar Baskoro, S.Kom., M.T. memberi saya dan teman-teman Struktur Data F untuk membuat class yang menampilkan profil/data diri saya. Input saya untuk menampilkan data diri tersebut sebagai berikut :


Nah, pertama-tama kita inilisiasikan string of characters dengan public static void main(String[]args){ pasti Arek Blodhil bingung di bagian tulisan argsnah rek, args ini adalah argumen yang direferensikan oleh penentu format. Jika jumlah argumen lebih dari penentu format, argumen lainnya diabaikan. Jumlah argumen mungkin nol. Kemudian, output ditampilkan menggunakan perintah System.out.print("Teks") dan jangan lupa untuk diakhiri dengan tanda semicolon(;) ya! dengan input tersebut, menghasilkan output seperti ini
Yang merupakan profil/data diri saya! :D

Penugasan Struktur Data F (Kalkulator Sederhana Dalam BlueJ IDE)

Yap, Bapak Fajar Baskoro, S.Kom., M.T. memberi kami semua tugas bonus untuk mengasah keterampilan kami lebih lanjut. yaitu membuat Kalkulator aritmetik sederhana! Berikut input saya :

Input tersebut menghasilkan output berupa Kalkulator aritmetik sederhana!

Sekian dari saya Arek Blodhil untuk Blog Pertama saya, semoga ini merupakan permulaan dari suatu yang spesial dan semoga dari sini hanya akan ada kemajuan. Mari kita maju bersama rek!

Comments

Popular posts from this blog

Linked List in Java